Minggu, 19 Mei 2013


   13544938491988389498

Andai Pohon Berbicara


    Hai Manusia apa salah diri ku niiiii, dan saudara" ku umumnya di desa dan khususnya di kota reklame, terutama baliho politik, Tanpa ampun baliho program kepala daerah, calon kepala daerah maupun partai menancap bertebaran di pepohonan di pinggir jalan. Iklan produk dagang tak kalah semarknya menancap tajam di pepohonan. Tak jarang juga , yang anehnya spanduk himbauan pelestarian lingkungan dipasang dengan menjerat pohon dengan tali atau memakunya di pepohonan, aku dengar dari teriakan saudara ku yg dibawa oleh angin, hingga terdengar di telinga ku. Dan yang membuat diri ini semakin kalut , di Universitas - Universitas jg ada yg memaku saudara-saudara ku, padahal aku berharap ada Universitas khususnya Mahasiswanya memperjuangkan nasip ku .



Di tengah kalut yang ku alami ada yg bikin aku bahagia ketika aku mendengar, Badan Antariksa AS (NASA) tengah memprogramkan penghijauan di Planet Mars. Jujur aku bahagia tapi aku bingung kenapa manusia melakukannya di planet mars, sementara di planetnya sendiri????



                                                                           
                                                                                         (Dok. Klub Tunas Hijau)
  
      

Hemmmmmm,,,,,,,,   coba kalian merasakan penderitaan ku, di paku, bahkan di tancapi puluhan botol, sehingga sel-sel ku pun rusak akibat karat paku dan botol", lalu aku pun pasrah rayap dengan mudah menggerogoti , lewat lubang " hingga akhirnya aku pun kropos.

Ketika hidupku telah di sakiti,
Aku mencoba belajar tuk mengasihi, 
Ketika hidupku telah di hakimi,
Aku mencoba belajar tuk mengampuni,

Ampuni bila kami tak mampu mengampuni ,
Seperti Rasulullah saw ia tanpa pamrih ikhlas ,
Mengasihi, bahkan melupakannya.

by  : Pohon Yang Tersakiti 



10 komentar:

  1. warna tulisan ad yg g kliatn tu

    BalasHapus
  2. lanjutkn berkarya, jgn hanya lewat tulisan yuk kita realisasikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dgn mbak indah, tp ngrealisasiin kayaknya memang butuh waktu :D

      Hapus
  3. Waaahhh seru banget bacanya..

    Oh iya kalau mau dapet lebih banyak inspirasi, bisa buka http://inspiratorfreak.wordpress.com/ dan juga follow twitter nya @InspiratorFreak.

    Setiap hari pasti ada artikel inspiratif baru untuk anak muda Indonesia.

    Sukses!

    BalasHapus
  4. Okey Kak Jonathan,,, jgn lp follow ni blog dun

    BalasHapus
  5. kunjungan lebaran mas minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin maafkan ya semua kesalahan

    semoga selalu sukses dengan blognya

    BalasHapus